Mouthwash Atasi Masalah Gigi dan Mulut


Assalamualaikum bunda-bunda cantik…

Menjadi seorang ibu tentunya bukanlah suatu hal yang mudah ya. Menjadi ibu itu merekap banyak sekali jenis pekerjaan. Tidak hanya dicap sebagai ibu rumah tangga saja. Menjadi ibu itu juga merekap pekerjaan sebagai koki, guru, manager, akuntan bahkan harus mampu menjadi dokter dalam keluarga. Yaaa.. why not? Kesehatan keluarga adalah tanggung jawab utama kita sebagai ibu. Suami sakit, kita yang merawat, anak sakit juga kita yang merawat, bahkaaann kalau kita sendiri yang sakit ya kita yang merawat. Kalau bukan ibu, siapa lagi coba? πŸ˜ŽπŸ˜ŠπŸ˜‹Dari sini kita jadi tahu kan, bahwa wanita itu hebat. So.. hei suamii sayangi istrimu (hiyaaaa πŸ˜‹)

Menjadi dokter itu bukan berarti mampu mengobati segala jenis penyakit loh ya. Maksud dari menjadi dokter adalah ”menjaga”. Setidaknya seorang ibu harus mampu menjaga kesehatan keluarga. Baik itu kesehatan tubuh, maupun kesehatan organ lainnya. Salah satu contoh kecilnya adalah menjaga kesehatan gigi dan gusi. Hayooo… siapa disini yang masih cuek tentang kesehatan gigi dan gusi? πŸ˜‹

Bunda, pernahkah mengalami gusi berdarah yang tak kunjung sembuh? Kalo aku sih sering 🀣 (yaahh… ketahuan gak rajin merawat gigi πŸ˜…). Tahukah bunda, gusi berdarah bisa saja disebabkan oleh bakteri yang menyerang gusi dan gigi, sehingga bisa mengakibatkan gigi kita berlubang, nafas bau bahkan iritasi dan sering sakit gigi. Jujur saya pribadi belum pernah sih merasakan sakit gigi (semoga dijauhkan, amiin), tapi melihat ibu saya sering sakit gigi rasanya takut kalo sampai ngalamin πŸ˜…. Harimaupun jadi kalah galak kalau ibuku sakit gigi 

Suatu hari, pernah gusiku berdarah dalam jumlah besar. Gak ada angin, gak ada makan makanan yang membuat gigi luka, gak ada apapun deh pokoknya tiba-tiba gusi berdarah. Kumur-kumur beberapa kali menggunakan air, tetap saja gusi berdarah. Sampai panik dan gosok gigi berkali-kali gusi tetap berdarah. Apa mungkin gusiku terluka? Tapi tidak ada rasa sakit sedikitpun. Siapa sih yang suka gusi berdarah, rasanya mengganggu sekali meskipun tidak merasakan sakit pada gusi. Mulut terasa kotor dan membuatku merasa gak nyaman. Alhasil aku mencoba bertanya pada salah satu teman yang kebetulan berprofesi sebagai ahli kesehatan. Sembari itu juga aku mencari informasi di internet cara mengatasi gusi berdarah. Jawaban keduanya hampir sama.

Cara mengatasi gusi berdarah diantaranya: 
Kumur dengan air dingin. 
Lebih rajin sikat gigi. 
Banyak makan makanan tinggi vitamin C dan vitamin K. 
Berhenti merokok. 
Kumur dengan hidrogen peroksida atau air garam.

Terkadang kita seringkali menyepelekan masalah gusi berdarah, padahal jika dibiarkan akan berdampak pada kesehatan gigi dan mulut loh bun. Ada beberapa cara praktis juga yang dapat kita lakukan dirumah untuk membantu mengatasi masalah gusi berdarah, yaitu dengan menggunakan mouthwash. Tahukah bunda tentang penggunaan mouthwash? Kalau dulu aku sering beli dan hanya sebagai pajangan aja, jarang dipakainya karena menganggap gigi sudah bersih setelah menggosok gigi. Jadi gosok gigi aja cukup, mouthwash gak begitu penting πŸ˜‚πŸ˜‚
Tapi setelah mengetahui beberapa manfaat penggunaan mouthwash terhadap kesehatan gigi dan mulut, aku jadi lebih rajin pakainya. 

Mouthwash atau biasa dikenal sebagai obat kumur, tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan bau mulut. Namun, disamping itu, mouthwash juga berfungsi untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut dan efektif membantu mencegah masalah gigi berlubang. Namun, ternyata tidak semua produk mouthwash aman untuk digunakan. Pasalnya, ada beberapa produk yang dapat merusak enzim di area mulut yang berguna untuk sistem pencernaan. Juga banyak mengandung alkohol yang dapat membuat area mulut menjadi kering. Area mulut yang kering ini justru dapat menimbulkan napas tidak segar. Oleh sebab itu penting untuk memilih mouthwash yang tidak mengandung alkohol.

Naah mouthwash yang saya pakai ini free alkohol, yaitu enzim mouthwash Ekstra Natural Active Enzym. Produk terbaru dari enzim, free alkohol dan aman dimulut.

Siapa nih yang udah nyobain Enzim Mouthwash Ekstra Natural Active Enzym?
Enzim mouthwash ini rasanya nyegerin banget dimulut. Karena bebas alkohol jadi rasanya tidak terlalu pedas sih menurutku. Cocok dan praktis juga dibawa kemana-mana. Suka banget dengan rasa dan aromanya. Mulut seger terus dan bikin percaya diri ngobrol bareng temen. Biasanya mouthwash yang mengandung alkohol justru membuat mulut kita terasa kering. Beda halnya dengan enzim mouthwash ini yang justru nyaman banget dimulut.
--------------------------------------------------------------------
Enzim Mouthwash ini mengandung ekstrak natural enzim yang dapat mengembalikan fungsi pertahanan alamiah air ludah (natural antibacterial) Bermanfaat untuk: Menghambat pembentukan plak, mencegah gigi berlubang dan masalah gusi, menjaga ekologi rongga mulut agar gigi dan gusi tetap sehat, membantu merawat gigi sensitif dan bau mulut, serta menjaga kesegaran mulut. 

Cara pemakaiannya juga mudah, tinggal tuangin cairan enzim ke dalam tutup botol sesuai dengan petunjuk pemakaian ya lalu kumur-kumur deh. Ingat, tetap harus mengikuti petunjuk pemakaian yang ada dikemasan ya.
-------------------------------------------------------------------
Banyak banget kan manfaatnya, kebetulan karena akhir-akhir ini sering banget ngalamin yang namanya gusi berdarah ku cobain deh enzim mouthwash ini. Alhamdulillah setelah beberapa kali pemakaian dan rutin gosok gigi, gusi berdarah mulai berkurang dan berangsur membaik. 

Rasanya gigi sehat dan nafas jadi segar 😍☺️ Aku harap bunda-bunda disini selalu menjaga kesehatan gigi dan gusi bunda yaaa.. Karena senyum kita itu spesial.  Pastinya buat suami dan anak-anak kita. so, yuk bun tampil cantik dengan gigi dan gusi yang sehat 😍


2 comments: